terapi air putih

khasiat terapi air putih untuk kesehatan

Terapi Air Membantu Penyerapan Gizi..!

Meski banyak yang sudah tahu, tidak banyak orang yang yakin bahwa air bisa dijadikan sarana penyembuhan.

Padahal, menurut Prof. S. Periasamy DIM dan D. ACC. Bohiraj Vedante Maharish Charity dari Kantha Health And Research Centre, Karur, India, berbagai keluhan semisal sakit kepala, asma, darah tinggi, kencing manis, penyakit mata, rematik, batu ginjal, haid tidak teratur, kegemukan, leukemia, batuk, radang tenggorok, sembelit, dan lain-lain bisa sembuh dengan terapi air.

Bagaimana air bekerja sehingga bisa menyehatkan tubuh? Menurut keyakinan dari India tersebut, minum air biasa dengan metode yang benar bisa memurnikan tubuh manusia. Sebab, dengan gelontoran air yang banyak, usus besar bekerja lebih efektif dengan cara membentuk darah baru. Dalam istilah medis dikenal sebagai aematopaises.

Dalam proses mucousal fold (proses penghancuran bahan yang masuk pencernaan), usus besar dan usus kecil diaktifkan. Demikian juga darah segar yang baru juga diproduksi oleh mucousal fold pada saat gelontoran air terjadi. Mekanisme ini bisa membersihkan usus. Dengan usus bersih, gizi makanan mudah diserap.

Lalu, gizi makanan itu diubah menjadi darah baru. Darah merupakan hal paling penting dalam menyembuhkan penyakit dan memelihara kesehatan. Karena itu, air hendaknya dikonsumsi dengan teratur.

Bagaimana Melakukan Terapi Air?
Pagi hari ketika baru bangun tidur (bahkan tanpa gosok gigi terlebih dahulu) minumlah 1,5 liter air, yaitu lima sampai enam gelas. Lebih baik airnya ditakar dahulu sebanyak 1,5 liter. Ketahuilah bahwa nenek moyang orang India menamakan terapi ini sebagai usha paana chikitsa. Setelah itu barulah boleh mencuci muka.

Hal sangat penting untuk diketahui adalah jangan minum atau makan apapun satu jam sebelum dan sesudah minum 1,5 liter air ini.
Juga telah diteliti dengan seksama bahwa tidak boleh minum minuman beralkohol pada malam sebelumnya. Bila perlu, gunakanlah air rebus atau air yang sudah disaring.

Apakah Mungkin Minum 1,5 Liter Air Sekaligus?
Pada awal, mungkin terasa sulit minum 1,5 liter air sekaligus. Namun, lambat laun akan terbiasa. Mulailah dengan minum empat gelas dulu, diminum dua gelas. Lalu, yang dua gales lagi diminum dua menit kemudian. Awalnya Anda akan buang air kecil dua sampai tiga kali dalam satu jam, tapi setelah beberapa lama, akan normal kembali.

Disarankan agar penderita radang atau sakit persendian dan rematik melaksanakan terapi ini tiga kali sehari, yaitu pagi, siang, dan malam satu jam sebelum makan selama satu minggu. Setelah itu, lakukan dua kali sehari sampai penyakitnya sembuh.

Sumber: http://www.kompas.co.id/kesehatan/news/0306/09/102632.htm

Tiada komen.

Tinggalkan Jawapan

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

Anda sedang menulis komen melalui akaun WordPress.com anda. Log Out / Tukar )

Twitter picture

Anda sedang menulis komen melalui akaun Twitter anda. Log Out / Tukar )

Facebook photo

Anda sedang menulis komen melalui akaun Facebook anda. Log Out / Tukar )

Google+ photo

Anda sedang menulis komen melalui akaun Google+ anda. Log Out / Tukar )

Connecting to %s

%d bloggers like this: